09 Oktober 2007

Aspal Buton

Aspal Buton adalah aspal alam yang terdapat di Pulau Buton Provinsi Sulawesi Tenggara. Aspal Buton memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan aspal minyak yang saat ini harganya terus meningkat seiring dengan kenaikan harga minyak dunia. Harga yang kompetitif, kualitas yang setara dengan aspal minyak, aplikasi yang mudah, hanyalah sebagian keunggulan yang dimiliki oleh aspal buton.

Kenaikan harga aspal minyak akibat meningkatnya harga minyak dunia merupakan momentum yang tepat untuk memakai produk alternatif yang merupakan produk dalam negeri Indonesia. Sehingga ketergantungan kita terhadap impor aspal minyak akan semakin berkurang. Artinya, devisa negara yang dihabiskan untuk mengimpor aspal minyak dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan lainnya seperti sektor pendidikan, kesehatan, dll.

Derivasi dari produk aspal buton sedemikian lengkapnya dan dapat dipergunakan untuk berbagai aplikasi pembangunan dan pemeliharaan jalan di Indonesia.

Sudah saatnya bangsa Indonesia menghargai dan menggunakan produk dalam negeri yang terbukti memiliki berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan produk serupa yang diimpor dari negara lain.

2 komentar:

  1. apakah asbuton cocok digunakan untuk pelaksanaan lapangan terbang, apakah asbuton memiliki kelenturan seperti aspal minyak, karena untuk lapangan terbang dibutuhkan kelenturan agar tidak terjadi benturan yang keras saat pesawat mendarat

    BalasHapus
  2. harga amp mini berapa ya?? bisa diterapkan untuk hotmix/campuran panas??

    trimakasih

    BalasHapus