08 November 2007

Program Aspal Buton Tahun 2008


Direktorat Jenderal Bina Marga baru selesai mengadakan kegiatan evaluasi sekaligus sosialisasi Program Aspal Buton untuk Tahun 2007 dan 2008. Pada kegiatan tersebut hadir para Satker dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan pemaparan dari para pejabat Departemen PU serta para pakar Aspal Buton dari Pusjatan Departemen PU. Evaluasi dilakukan untuk menilai sejauh mana hasil pelaksanaan dari program pemanfaatan Aspal Buton di Tahun 2007 ini termasuk berbagai masalah yang dihadapi baik oleh produsesn, satker, maupun para kontraktor pemenang tender.


Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman lebih mendalam tentang produk aspal buton, persyaratan yang ditetapkan serta berbagai aplikasi yang dapat dipergunakan dalam program pembangunan dan pemeliharaan jalan.


Direktorat Jenderal Bina Marga selaku lembaga yang bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan jalan di Indonesia pada berbagai kesempatan menyatakan kesungguhannya dalam mendorong pemanfaatan Aspal Buton secara maksimal. Hal itu tentunya harus didukung para produsen aspal buton yang memiliki peran dan tanggung jawab untuk menhasilkan produk-produk aspal buton sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.


Kenaikan anggaran dari Dirjend Bina Marga untuk Tahun 2008 hingga 2 kali lipat dari Tahun 2007 menjadi 19 Trilyun merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di Indonesia. Hal itu merupakan peluang bagi produsen Aspal Buton untuk turut mendukung program percepatan pembangunan dan pemeliharaan jalan dengan menggunakan material aspal Buton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar